Minggu, 27 Mei 2012

Bahaya hewan peliharaan


Bahaya hewan peliharaan

hewan peliharaan memang sangat lucu dan menggemaskan sehingga dapat menarik minat orang-orang yang hobby memelihara hewan peliharaan. namun taukan ahda? bahwa tanpa perawatan khusus seperti vaksinasi dan perawatan kebersihan, hewan peliharaan bisa menyebabkan penyakit yang berbahaya seperti rabies, keguguran, dan kelahiran cacat.

seperti kucing, anjing, kera dan sejenisnya, dengan gigitanya mereka bisa menularkan berbagai penyakit salah satunya yang berbahaya adalah rabies.
tetapi selain dengan gigitan ternyata kucing dapat menimbulkan penyakit terhadap manusia dari bulu dan kotoranya.

melalui kotoranya kucing dapat menularkan kuman toxoplasma kepada manusia yang dapat menginfeksi otak dan bagian tubuh lainya pada manusia. selain menginfeksi otak dan bagian tubuh, kuman yang disebarkan oleh kotoran kucing tersebut dapat menyebabkan kelahiran cacat bahkan keguguran.

melalui bulu-bulunya yang lembut, kucing dapat memicu gejala alergi serta asma bagi si penderita.

hewan peliharaan lainya adalah burung, khususnya burung dara. burung ini dapat menularkan jamur cryptococcusneoformany yang dapat menyebabkan gangguan pada otak

oleh karena itu untuk menghindari resiko-resiko yang disebabkan oleh hewan peliharaan tersebut, bagi yang hobby memelihara hewan peliharaan tak perlu kuatir atau meninggalkan hewan-hewan kesayanganya. cukup dengan perhatian kebersihan yang extra dan rutin serta vaksinasi ke dokter hewan itu cukup menghindarkan para pecinta hewan peliharaan dari resiko-resiko penyakit yang ditimbulkan oleh hewan peliharaannya.

0 komentar

Posting Komentar