Jumat, 20 Juli 2012

tips membeli barang dengan cerdas

tips membeli barang dengan cerdas
tips membeli barang agar tidak menyesal setelah membelinya
kali ini Piyelho meskipun tidak membicarakan masalah kesehatan, tapi ada hubungannya juga dengan kesehatan...
apa hubungannya? hubungannya kakak adik.... hehehe hubunganya adalah dengan masalah "stress, nafsu makan menurun, susah tidur karena menyesal membeli suatu barang" hehehe

oke berikut ini adalah tips-tips yang mungkin bisa berguna untuk temen-temen yang hobi shoping :

  1. yang pertama, tentukan barang yang akan di beli, seperti merek dan tipe. jangan sampai anda salah beli karena anda kebingungan melihat barang yang beraneka ragam mereknya dan anda memilih di tempat anda membeli. kalau bisa pilihlah terlebih dahulu di rumah seperti dengan cara browsing internet.
  2. yang kedua masih berhubungan dengan browsing internet.. lakukanlah pencarian spesifikasi barang dan harga barang yang normal di pasaran. jangan sampai anda membeli barang dengan harga yang lebih tinggi dari harga yang seharusnya hanya karena anda tidak tau harga pasaran barang tersebut.. iyya kaaan???
  3. selanjutnya, cari informasi sample beberapa toko atau tempat yang menjual barang yang akan anda beli tersebut. jadi selain memilih barang dan harga yang sesuai, toko tujuan pun harus pintar-pintar buat memilihnya. karena pemasangan harga tiap toko memiliki perbedaan bahkan bisa jauh jarak harganya. kalau bisa, carilah toko yang memasang harga paling murah dan kualitas barangnya terjamin di bandingkan dengan toko lainnya. jangan sampai anda membeli barang yang seharusnya original tetapi anda mendapatkan barang yang palsu atau oplosan yang terlihat asli.
  4. setelah toko yang anda cari sudah anda ketemu, giliran anda datangi dan carilah barang yang sudah anda tentukan sebelumnya dan jangan takut untuk menyentuh barang tersebut meskipun anda belum tentu membelinya kecuali barang tersebut ada di dalam box yang tersegel. lihatlah dengan jeli IMEI barang. sesuaikan dengan IMEi yang ada di kardus atau kemasan barang tersebut dan perhatikan produsen barang tersebut. Cari informasi tentang merek barang yang anda pegang tersebut. Dimanakah barang dengan merek tersebut di produksi seharusnya. jangan sampai barang yang seharusnya buatan finland tapi ternyata setelah sampai rumah anda lihat ada tulisan "product of Cina" atau made by Cina dan lain sebagainya".
  5. setelah anda yakin bahwa barang tersebut benar-benar sesuai dengan yang anda inginkan dan keaslian serta kualitas barang dijamin. katakan kepada penjual, saya ingin membeli barang ini... berapa lama garansi barang ini? dimana tempat service resmi yang menerima service dengan kartu garansi ini? blaablabla.. tanyakanlah semua tentang kepastian dan keaslian garansi tersebut. jika sudah dijelaskan secara terperinci dan anda sudah benar-benar yakin makan selamat membeli barang yang anda inginkan tersebut.
Semoga bermanfaat....
By. Piyelho

0 komentar

Posting Komentar