Senin, 03 September 2012

mengurangi warna hitam pada siku dan lutut

lutut dan siku hitam

Iri melihat orang-orang di TV mempunyai siku dan lutut yang tidak lebih gelap dari daerah kulit lainnya? Pasti anda hanya bergumam dan berkata dalam hati “PASTI MAHAL..... PASTI PASTI PASTI BLABLABLA....” 
Jangan pesimis dulu, ternyata dengan cara mudah, murah dan tidak repot, warna hitam pada siku dan kulit bisa di kurangi dengan memanfaatkan berbagai tumbuhan dan bahan dapur yang ada...
Berikut ini adalah beberapa bahan yang dapat anda gunakan untuk memutihkan siku dan lutut:
1.    Gunakan Gula sebagai scrub
Gula dijadikan scrub? Gimana kalau di serbu kawanan semut? Hahaha meneketehek... saya tidak membahas itu, hehe saya membahas fungsinya saja hehehe
Kenapa gula? Karena gula mengandung nutrisi yang berguna untuk melembabkan kulit dan butiran kasarnya dapat memudarkan area kulit yang hitam di siku ataupun lutut. Jadi karena itulah kenapa disarankan scrub gula untuk memutihkan siku dan lutut.

2.    Gunakan Lemon & Susu
Lemon dan susu? Sayang ya kayaknya? Mending di bikin es buah tu hehehe
Lemon dan susu berfungsi untuk melembutkan kulit dan juga dapat mencerahkan kulit kaki lutut dan siku. Caranya adalah dengan mencampurkan 1 gelas jus lemon dengan satu cangkir susu. Hangatkan di microwave. Ingat..!! hanya hangatkan, jangan sampai panas atau terlalu panas.. kemudian celupkan kain beersih di campuran tersebut, lalu tempelkan di bagian kulit yang hitam, khususnya pada lutut dan siku karena disini yang sedang dibahas lutut dan siku hehe. Terus ulangi 2 sampai 3 kali dengan jeda waktu lima menit.

3.    Gunakan Kunyit + putih telor + lemon + olive oil
Kunyit, memiliki fungsi yang sama dalam hal ini. Hanya ada sedikit tambahan... kunyit membuat kuilit berwarna  putih langsat dengan warna alaminya.
Cara untuk menggunakannya cukup mudah karena hanya mencampur-campur saja. Berikut caranya:
Campurkan satu putih telur dengan dua tetes olive oil dan lemon tambahkan kunyit yang sudah dihaluskan. Kemudian aplikasikan ke bagian yang akan di cerahkan dan haluskan kulitnya khususnya siku dan lutut.

0 komentar

Posting Komentar