Minggu, 14 Oktober 2012

Meng-akali virus yang menolak installasi anti virus

virus komputer seperti ini memang sudah lama ada. tetapi meskipun sudah lama, virus ini masih saja ada yang menginfeksi komputer seperti komputer salah seorang teman saya yang mengeluh bahwa PCnya ketika membuka file exe antivirus pasti keluar sendiri atau tidak mai jalan. dan ada juga yang sudah terinstall tapi antivirusnya tidak bisa di buka? Kenapa bisa demikian?
ternyata virus tersebut sebenarnya tidak menolak file yang scriptnya itu anti virus dan blablabla, tetapi virus tersebut menolak file .exe yang namanya mengandung kata "vir, virus, anti, anti virus, dan nama-nama anti virus yang terkenal" sehingga semua file yang khususnya .exe dan yang sudah terinstal mengandung nama "vir, virus, anti, anti virus dan nama-nama anti virus yang terkenal" akan otomatis di keluarkan ataupun di tolak installasinya.
solusi yang pernah saya coba untuk virus ini adalah:
file master antivirus yang bernama >> misalnya "*vira.exe/antivirus.exe/dan lain sebagainya" gantilah dengan nama lain yang memungkinkan virus tidak mencurigai file itu sebagai anti virus. misalnya gantilah file master itu dengan nama " paijo.exe/mycar.exe/dan lain sebagainya" maka ketika file itu di install, akan berjalan mulus tanpa masalah.
setelah itu setelah terinstall pasti file louncher otomatis akan bernama antivirus yang kita install tadi. misal kita instal avira makan sortcutnya bernama avira. dan sudah pasti ketika akan membuka antivirus tersebut akan ditolak mentah-mentah oleh virus tersebut. maka gantilah file sortcut tersebut dengan nama lain terserah anda yang tidak mengandung kata  "vir, virus, anti, anti virus dan nama-nama anti virus yang terkenal". misal paijo/paimenlah dan lain sebagainya. maka antivirus anda siap membasmi virus tersebut dan juga yang lainnya.
tapi tunggu dulu, belum tentu anti virus yang succes di buka itu bisa mendetect virus tersebut. tetapi setidaknya PC anda bisa kembali terlindungi oleh anti virus yang anda inginkan.

yah, seperti itu lah sedikit tips solusi tentang virus yang menolak antivirus di PC. jika cara ini mungkin ada kesalahan mohon kritik dan sarannya ya? terimakasih. salam Piyelho.

0 komentar

Posting Komentar