Kamis, 29 Oktober 2015

Tips aman berbelanja online



Hallo sahabat semua :) sudah lama sekali tidak posting nih...maklum  lagi sibuk urusin kuliah yang ga kelar kelar...  ( " hadehhhhhhh........")

Kali ini Piyelho pengen bagi-bagi tips aman berbelanja online versi Piyelho
Pasti sebagian besar dari kalian sudah pernah berhubunan dengan online shop alias belanja online. Dan mungkin ada yang punya hubungan spesial hehehe

Berbelanja online memang di era super modern saat ini sudah menjadi hal yang tidak wow lagi . Hampir semua kalangan pernah berbelanja secara online (kadang ada yang nitip lewat temen juga si). Denvan alasan praktis dan ga ribet banyak yang naksir dengan cara belanja yang satu ini. Tapi tahukah sahabat semua (atau tempe kah?) bahwasanya diluar kelebihan itu ada kekurangan juga. Aeperti penipuan, barang tidak sampai, tidak sesuai,  terlalu mahal, pengen baru dapet aecond dan lain sebagainya....

Nah oleh sebab itu Piyelho pengen kasi tau tipsnya ni tanpa sedikit basa basi yuk capcus cin ikutin eke..... yuuuukk

Yang pertama yang harus dilakukan sebelum berbelanja online adalah cari situs ol shop terpercaya dan  gunakan gadged atau komputer atau laptop sendiri. Atau boleh pi em teman yang terdekat yang ketemu tiap hari dan dapat di percaya.
Yanv kedua adalah cari tahu apakan situs toko online tersebut memiliki kantor dan alamat yang valid beserta kontaknya. bila perlu anda cek dulu kontak dan alamatnya di google map. Hehehe
Yang ketiga adalah cari tahu tentang cara pembayarannya . Apakah melalui ol shop tersebut atau langsung ke penjualnya (jika ol ahop tersebut terdiri dari beberapa seller yang berbeda alias seller nitip). Jika pembyaran melalui rekening penjual langsung bukan melalui rekening situs maka lebih baik pikir pikirlah lagi.
Yang ke empat Cek situs ol shop tesebut dari kualitas pelayanannya dan kejujurannya tentunya. Bagaimana caranya? Pertama tanya teman jika ada yang pernah melakukan pembelian di situs tersebut tentang kualitas pelayananya. Jika tidak ada maka tanya mbah google. Cari denan kata kunci "pengalaman berbelanja di www.skianskian.com" ganti skian akian.com dengan alamat situs yang akan di telusuri. Lihat pengalaman banyak sum er jangan cuma satu sumber aja. Dan pertimbangkan baik baik.
Yang kelima, jika sudah menemukan situs toko yang dapat di percaya dan sangat meyakinkan , anda pelajari dulu langkah-langkah pembeliannya dengan teliti. Karena kadang kesalahan pembelian seperti type , jenia pembayaran yang akan di lakukan dan lain sebagaina serinv terjadi karena tidak teliti dalam hal ini.
Yang keenam cari produk yang akan di beli , bandingkan harga di pasaran dan pesan jika berminat.
Yang ke tujuh, lakukan penvecekan status barang yang di pesan secara berkala. Jika sjdah melebihi estimasi waku pengiriman yang di tentukan maka tanyamanlah pada rumput yang bergoyang. Atau bisa tanyakan pada cuatomer service toko tersebut.

Note : jika ada kejanggalan dari toko atau seller jangan langsung ngumpat ngumpat di aosmed. Tapi selidiki dulu dan tanyakan lamvaung ke toko melalui email atau live chaf atau telepon. Jika tidak ada respon cek apakan ada jam kerja toko sehingga respo akan dilakukan setelah di jam kerja. Jika di jam kerja tidak ada respon meskipun website toko dalam keadaan baik-baik saja alias tidak dalam perbaikan maka lakukan complain di fan page toko tersebut di med sos. Jika tidak ada respon lagi selama hitungan hari daam jam kerja. Silakan laporkan ke pibak yang berwajib. Atau bisa lakukan sesuka selera anda.

Okeeeeeeeh, baiklah kalau begiu. Igulah sedikit bla bla bla dari saya Piyelho. Semoga  bermanfaat .
SEBAGIAN BESAR KESALAHAN DAN KERUGIAN YANG TERJADI ADALAH KARENA KETIDAK TELITIAN DAN MENGABAIKAN HAL-HAL KECIL



0 komentar

Posting Komentar